Home > Kandungan Al-Qur'an > Usaha Maksimal

Usaha Maksimal

February 10, 2009

Alhamdulillah setelah ditunggu cukup lama akhirnya beasiswa yang ditunggu datang juga. dan itu tidak hanya mimpi dan cita-cita, tapi sudah menjadi kenyataan..saya sangat bersyukur sekali atas apa yang telah Allah SWT berikan kepada saya. Tidak diduga-duga rezeki dari Allah diberi kepada saya lewat beasiswa BRI ini.

Kalau melihat dari usaha yang telah dilakukan sampai pada akhirnya mendapatkan hasil yang maksimal ternyata tidak sia-sia. Karena pertama kali ada niat untuk mengikuti beasiswa ini, saya langsung memposting pengumuman tersebut ke blog saya sekitar pada bulan mei. dan akhirnya beasiswa tersebut datang pada bulan september-oktober.

Ternyata usaha yang maksimal akan mendapatkan hasil yang maksimal pula. awalnya saya sudah pesimis dikarenakan yang akan lolos beasiswa tersebut hanya 50 mahasiswa dari seluruh fakultas di UII, sungguh itu adalah hal yang tidak mungkin sekali. tapi karena saya memiliki tekad yang kuat dan pasrah terhadap keputusan yang Allah berikan, maka saya yakin untuk tetap mengikuti beasiswa ini. walau saingannya sangat berat sekali.


Dan akhirnya pada bulan januari 2009 beasiswa tersebut telah aku dapatkan walau sedikit tidak percaya terhadap apa yang telah aku terima. karena menurutku ini adalah sesuatu yang tidak mungkin bisa mengalahkan ratusan bahkan ribuan mahasiswa.

Dan terakhir, pesan yang ingin saya sampaikan adalah bahwa dengan memiliki keyakinan yang kuat, optimisme, tidak mudah menyerah, dan usaha yang maksimal serta sabar dan tawakkal kepada Allah maka semua itu akan diperoleh sesuai yang kita inginkan.

Terima kasih buat temen-temen yang sudah mendoakan dan yang paling penting adalah bersyukur kepada Allah atas rezeki yang sudah diberikan. semoga ini menjadi motivasi untuk nanti kedepan. Amiiin…

Categories: Kandungan Al-Qur'an
