Home > Artikel Islami > Tips Jitu Mengatasi Kejenuhan

Tips Jitu Mengatasi Kejenuhan

December 7, 2008

AL-Qur’an Sebagai Pengobat Rasa Jenuh

Mungkin artikel berikut juga masih terkait mengenai masalah kejenuhan. Karena memang benar, artikel ini dapat membantu mengatasi masalah yang kita hadapi.

Dalam kehidupan manusia, rasa jenuh akan datang kepada kita tanpa diundang. jenuh tak bisa kita hindari datangnya. sekarang tinggal bagaimana kita akan memperlakuan jenuh yang kerap kali datang kepada kita. tiap orang melakukan kegiatan yang berbeda beda dalam mengusir rasa jenuh. ada yang dengan mendengarkan musik, nonton film, pergi ke pantai, ke diskotik dan lain sebagainya. tapi semua cara ini adalah cara mengatasi kejenuhan yang bersifat sementara.

Dalam agama islam sebenarnya sudah banyak contoh dan cara dalam mengatasi kejenuhan. Al qur’an yang merupakan wahyu Allah merupakan salah satu sarana dalam mengatasi kejenuhan hidup. beberapa penelitian sudah dialakukan dalam rangka menguji efektifitas Al qur’an dalam mengatasi kejenuhan. dari penelitian tesebut terungkap kemanjuran Al qur’an dalam membantu mengatasi kejenuhan manusia.

Kalau kita bahas lebih lanjut mengapa? jawabanya karena manusia adalah ciptaan Allah. Allah pasti tahu betul apa yang terbaik buat ciptaanya itu. seperti sebuah perusahaan penghasil sesuatu pasti perusahaan tersebut tahu betul akan apa yang terbaik buat barang produksinya.


Kembali lagi ke kejenuhan. kejenuhan biasanya terjadi tatkala kita melakukan kegiatan yang monoton atau kita hanya memberikan makanan kepada otak kita tetapi tidak kepada batin kita. oleh karena itu Al qur’an lah jawaban buat kejenuhan kita.

Coba baca atau dengarkan Al qur’an ketika kita jenuh, insya Allah kejenuhan itu akan terobati. karena Al qur’an adalah kalamullah.

Dengarkan dan kalo sempat sekalian baca artinya. insya Allah akan lebih baik lagi hasilnya.

Semoga bermanfaat.

Terima kasih atas sumbangan artikelnya….

Sumber : http://herianti.wordpress.com/2007/05/04/al-quran-sang-pengobat-jenuh/

Categories: Artikel Islami
%d bloggers like this: