Home > Artikel Islami > 5 centimeter

5 centimeter

July 23, 2008

Ada apa dengan 5 centimeter …. ? tulisan ini saya sengaja kutip dari sebuah novel yang saya pinjam dari temanku, karena apa ? karena, saya pernah berdiskusi oleh salah seorang dosen yang sedang bercerita tentang novel yang meberikan suatu motivasi buat dirinya sendiri. Dan menurut saya, kelihatannya sangat menarik sekali novel tersebut. Salah satu novel nya adalah yang berjudul 5 centimeter.

“Kembali lagi ke pertanyaan awal, ada apa dengan 5 centimeter ? jawabannya adalah seperti ini …..”
“Kalau kita yakin sama sesuatu, kita harus percaya, terus berusaha bangkit dari kegagalan, jangan pernah menyerah dan taruh keyakinan itu disini … “ taruh mimpi itu disini … “ serta keinginan dan cita-cita kamu.. semua keyakinan, keinginan dan harapan kamu…” taruh disini… begitu juga dengan mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar taruh disini….”

“Kamu taruh disini … jangan pernah menempel di kening…”

Biarkan …
Dia…
Menggantung….
Mengambang….
5 centimeter….
Di depan kening kamu…”

“Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu setiap hari, kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa. apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalau kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita keyakinan diri …”

“….. biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan … sehabis itu yang kamu perlu …Cuma….”

“Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasannya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas. “

“Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja…”
“Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya….”
“Serta mulut yang akan selalu berdoa…”

“Dan kamu akan selalu dikenang sebagai orang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan Cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan seorang yang biasa-biasa saja tanpa ada tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapa pun… dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya .”
“Percaya pada …. 5 centimeter didepan kening kamu…”

Karena “SEBAIK-BAIK MANUSIA ADALAH YANG BISA BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN…..”

Categories: Artikel Islami
%d bloggers like this: