Home > Artikel Islami > TIPS SEBELUM TIDUR

TIPS SEBELUM TIDUR

May 15, 2008

Temen-temen apa yang dilakukan ketika hendak tidur ? jawabanya pasti siapkan selimut, matikan lampu, terus tidur deh. Tapi temen-temen saya punya tips agar tidur kalian nyenyak. Mau tahu tipsnya ? tapi ini tips ala henry, mungkin kalau ada temen yang memiliki tips yang berbeda silahkan kita sharing disini. Untuk berbagi pengalaman dengan temen-temen yang lain. Okeh..
Tipsnya begini :

1. sebelum tidur gosok gigi terlebih dahulu
mungkin temen-temen habis makan sesuatu, terus lupa untuk gosok gigi. Akhirnya kuman dan bakteri akan masuk kedalam gigi. Sehingga gigi kita bisa keropos.

2. jangan lupa berwudhu.
Karena, kita tidak tahu kapan kita akan mati, jadi ada baiknya kalau kita sudah bersuci terlebih dahulu. Agar ketika nyawa kita dipanggil, kita sedang dalam keadaan bersih.

3. matikaan lampu yang terang, dan hidupkan lampu yang memiliki watt yang kecil.
Ini terserah selera temen2, kalau dari kecil sudah seneng dimatikan lampunya ketika tidur, yach silahkan. Tapi kalau ada yang tidak suka dimatikan juga tidak apa-apa. Cuma sebaiknya diantara kedua itu. Yaitu tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang.

4. pakai selimut
kalau temen2 sedang tidak enak badan alias meriang ( meriang diambil dari bahasa sansekerta. Becanda ding ) ada baiknya menggunakan selimut. Atau kalau suhu disekitar sedang dingin maka gunakanlah selimut. Contohnya saya. Yang kosnya deket dengan gunung merapi ( Yaach tidak terlalu deket sich, Cuma backgroundnya gunung merapi gituh ). Tapi kalau keadaan cuacanya panas, saya sarankan jangan menggunakan selimut. Karena akan membuat tidur anda jadi tambah panas ( bahasa jawanya ” sumuk ” )

5. jangan lupa berdoa.
Yang paling penting adalah berdoa kepada Allah SWT. Minta perlindungan kepada-Nya dari godaan syaithan dan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mungkin ini adalah tips yang bisa saya berikan. Jika temen-temen tidak setuju yaach tidak apa-apa. Saya disini hanya berbagi-bagi tips saja. Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah. Semoga bermanfaat bagi temen-temen semua ….
Sampai jumpa di tips-tips yang berikutnya. Tunggu saja ….

Categories: Artikel Islami
%d bloggers like this: