Home > Artikel Islami > Sehat Itu Mahal Harganya

Sehat Itu Mahal Harganya

May 15, 2008

Semua orang pasti menginginkan kalau dirinya sehat selalu, terhindar dari yang namanya penyakit. terkadang orang yang ingin sehat harus rela untuk melakukan apapun agar dirinya tidak jatuh sakit. ada yang berolahraga, fitness, makan-makanan yang bergizi atau yang lainnya, banyak hal yang dilakukan oleh setiap orang, agar setiap hari selalu vit.

Tapi yang namanya sakit itu pasti selalu menghinggapi dalam kehidupan setiap manusia. baik dari sakit yang ringan hingga sakit yang parah. semua itu bisa terjadi oleh siapapun dan kapanpun. oleh sebab itu untuk menghindari hal tersebut, kita harus selalu menerapkan pola hidup yang sehat, gaya hidup yang sehat, dan makan-makanan yang bergizi. tak sedikit dari orang yang sakit disebabkan oleh dirinya sendiri. bisa karena gaya hidup yang kurang sehat, makan=makanan yang tidak bergizi dan lain sebagaianya.

Ketika orang sedang merasakan yang namanya sakit, itu dapat dipastikan hampir sebagian aktifitas yang biasa dilakukan menjadi terganggu. sehingga kita hanya bisa terbaring di tempat tidur tanpa bisa melakukan akitifitas seperti biasanya. dan ketika penyakit menghinggapi diri kita, maka kita harus siap untuk menyiapkan duit untuk berobat ke rumah sakit. dan bisa jadi biaya yang dikeluarkan untuk membeli obat sangat mahal sekali. dan bisa jadi menguras harta kekayaan kita.

Dari semua itu bisa kita cermati bahwa ketika kita sakit, kita harus membayar apa yang telah kita lakukan. dan ternyata sehat itu mahal harganya. kita sepatutnya untuk bersyukur karena di beri kesehata oleh Allah swt. karena semua nikmat yang ada pada kita itu hanya dari Allah semata. dan kita tidak bisa berbuat apa-apa ketika kita sakit. dan kita sebaiknya harus menjaga kesehatan. baik sehat jasmani maupun rohani.. dan terakhir kita harus berdoa kepada Allah agar selalu diberi kesehatan agar bisa melakukan aktifitas seperti biasanya tanpa ada kendala. dan semua itu dikembalikan pada dirikita, sejauh mana kita bisa menjaga kesehatan dan sejauh mana kita mencintai diri kita sendiri….

Categories: Artikel Islami
  1. Rierie
    May 15, 2008 at 10:39 AM

    henry itu ada link bagus. semoga bermanfaat. http://www.beritaiptek.com/

  1. No trackbacks yet.
Comments are closed.
%d bloggers like this: