Home > Artikel Islami > Sahabat Adalah Segalanya

Sahabat Adalah Segalanya

May 10, 2008

Taukah kalian, bahwa terdapat perbedaan antara sang sahabat dengan sang pacar. Dimana kan letak perbedaan yang paling menonjol ? tentu jawabannya adalah pada letak rasa tanggung jawab atau beban yang sedikit berbeda. Tapi pada postingan kali ini saya tidak akan membahas tentang itu. Tapi yang akan saya bahas adalah mengenai arti dari sebuah persahabatan dalam hidup kita masing-masing..
Saya mempunyai seorang sahabat yang mempunyai berbagai macam keunikan, cirri khas, dan sifat yang berbeda-beda. Ada yang suka bercanda, dan juga ada yang tidak. Tapi rata-rata sahabat yang saya miliki semuanya senang di ajak bercanda. Bisa berbagi suka dan duka. Ada sahabat yang membuat jengkel, senang, dan susah, asalkan kita bisa menyikapinya dengan bijak, maka tidak akan ada yang namanya rasa sakit hati.


Tanpa sahabat hidup kayaknya ada yang kurang, hampa dan tidak berkesan. Sahabat pun merupakan tempat untuk berbagi cerita, pengalaman dan menambah wawasan ilmu. Namun dalam memilih seorang sahabat pun harus hati-hati…seperti apa kata pepatah “ jika kita bertemen dengan penjual minyak wangi maka kita akan ikut terbawa wangi “. Intinya kita harus pandai dalam memilih seorang sahabat..

Senang rasanya jika kita mempunyai sahabat yang setia, care dan saling mengingatkan jika kita salah. Sahabat tidak akan pernah hilang dalam hidup kita jika kita bisa menjaga ukhuwah islamiyah. Jadi jangan sampai kita merusak persahabatan kita dengan melakukan hal-hal yang dapat menyakiti perasaannya. Dan jangan pula kita merusak kepercayaan yang telah di berikan. Karena jika telah melakukan suatu kebohongan, maka sulit untuk mengembalikan rasa kepercayaan tersebut.

Jadi sahabat yang sudah kita punya, jangan sampai hilang hanya karena gara-gara hal yang bodoh yang telah kita lakukan. Karena sahabat itu sulit sekali di dapat di bandingkan dengan mencari seorang musuh. Dan sahabat itu adalah segala-galanya dalam hidup kita, sayangilah sahabat tersebut selagi kita bisa dan bantulah sahabat kit selagi kita masih di beri kekuatan untuk membantunya. Terakhir adalah sahabat akan di kenang sampai akhir hayat kita……

Categories: Artikel Islami
  1. Reminta
    August 9, 2008 at 6:29 PM

    Thanks buat artikel tentang sahabat, itu semua membuat saya lebih menyayangi sahabat-sahabat, n rasanya sahabat itu benar-benar gak bisa diganti oleh pacar….

  1. No trackbacks yet.
Comments are closed.
%d bloggers like this: