Home > Artikel Islami > Jalan-jalan dengan Bus Trans Jogja

Jalan-jalan dengan Bus Trans Jogja

May 8, 2008

Jalan – jalan di awali setelah kita selesai pulang dari acara nikahan. Asalnya sepulang acara tersebut saya dan temen-temen ingin mengerjakan tugas makalah yang harus di kumpulkan besok senin. Tapi karena mengingat kalau jalan-jalan ini sangat langka, akhirnya kami memutuskan untuk ikut bersama dengan yang lainnya.

Kami start dari depan kompa UGM langsung memesan tiket untuk naik bus trans jogja. Harga tiket itu 3000 rupiah. Pertama kali menginjakkan kaki di bus trans jogja, rasanya sudah tidak karuan. Dan sudah ada firasat bahwa nanti di dalam bus akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Lalu kami melewati ring road utara, menuju condong catur.

Ternyata firasat tersebut bener terjadi. Rasanya bus itu seperti kapal yang mau pecah. Candaan dengan temen-temen tidak terhentikan. Antara satu dengan yang lainnya saling gojekan ( bahasa khas jogja). Tapi ada juga yang anteng seperti temenku.. setiap waktu dan setiap detik yang berjalan kami melaluinya dengan penuh riang gembira. Semua beban dan tugas hilang dari pikiran kita ketika sudah berada dalam bus tersebut. Senang rasanya ….


Sebenarnya sulit untuk di tuliskan dengan kata-kata mengenai kejadian-kejadian kami alami. Karena semua yang kita alami penuh dengan kegembiraan dan tidak ada kesedihan. Sampai-sampai mas dan mba yang menjaga bus tersebut ikut menjadi korban kami. Karena apa ? karena kami membuat mereka ikut tertawa, ada juga yang diajak foto bareng dan juga ada yang di ajak bercanda.

Akhirnya kami sampai juga di AMPLAZ. Niat awal sih hanya jalan-jalan,,eh tapi ternyata ada acara nonton segala…padahal kan selama saya di jogja baru 2 kali di ajak ke amplaz. Yang pertama dengan temen saya, dan itupun pake acara nyasar segala, untuk keluar dari amplaz pun kita kebingungan dan pake acara Tanya sama pak satpam..sungguh menyedihkan. Dan yang kedua kalinya bersama dengan temen-temen LAB baru-baru ini. Tapi tidak mengapa, yang penting kalau ada temen yang Tanya … sudah pernah belum rie main ke amplaz ? lalu tentu aku menjawab dengan lantang…”SUDAH DONG “ .. padahal baru 2x..hehehe….
Saya tidak tahu kalau nanti ada acara nonton di 21. Lalu kulihat isi dompetku yang sangat tipis sekali..dan ternyata dugaanku bener..uangku tidak cukup…hehehe..dan aku punya ide..lalu aku dekati si Robby lalu aku bisik-bisik dan akhirnya dia menyetujuinya..alhamdulillah ada temen sebaik robby, dengan senangnya saya dating ke 21, padahal sebenarnya tidak ada uang buat beli tiket. Dari pada saya mengecewakan temen-temen yang lain akhirnya saya ikut aja…

Setelah beres, kami langsung masuk ke dalam gedung bioskop. Tapi kok aneh yach ? tempatnya gelap.hehehe…Kami menonton film forbidden kingdom. Di dalam bioskop pun kami masih sempat bercanda, dan membuat keributan.,maklum…
Akhirnya kami selesai juga nonton dan kembali pulang ke tempat asalnya masing-masing. Kami pulang dengan keadaan yang sangat letih sekali. Akhirnya kami selesai jalan-jalan sekitar pukul 18.30 an. Lalu kami solat maghrib dan pulang ke kos masing-masing.
Senang rasanya bisa jalan-jalan dengan temen-temen, banyak sekali kisah dan cerita yang kami ukir selama kurang lebih 5 jam. Tentunya banyak sekali kenangan-kenangan yang tidak akan mungkin bisa saya lupakan,,,

Categories: Artikel Islami
  1. Anonymous
    May 8, 2008 at 2:52 PM

    assalamualaikum…wah,g kn trlupakan deh knangan jalan2 bareng nak2 lab yg pertama kali ini…seru bgt..mana orng na pd gila2 pulak..ada yg ngamen d dalam bus,padahal kn d larang ngamen..hehe…mngkin sekarang sudah di tempelin stiker “dilarang membuat kerusuhan”krn kmaren itu kita2 rusuh bgt…hehehehetrus kira2 kapan nih kita jalan2 bareng lagi??d tunggu yap…wassalamualaikum…

  2. pank
    May 8, 2008 at 5:06 PM

    assalamu ‘alaykum… kok blogspot sech…

  3. ningnong
    May 9, 2008 at 11:40 AM

    waaaaaa….akhirnya kamu juga yg postingsudah kami dugaqeqeeqeqsebeeeeellllllllllmana foto diriku???dasar… g asik… tadinya mo mogok ga mo posting, hbs ga ada fotoku…klo jalan2 lagi ajak2 ya??? oiya, jgn lupa bw diary mu yg pink ituh… :))

  4. Rierie
    May 9, 2008 at 1:56 PM

    hehehe,,,maaf deh..ntar kalau mau aku posting lagi foto mba nya..oke. jangan ngambek dung..hahaha…peace!!!oke.oke.tapi bayar loh.hehehe.mba jangan buka rahasia dung. aku kan jadi malu…

  1. No trackbacks yet.
Comments are closed.
