Home > Artikel Islami > Batu Kecil

Batu Kecil

May 3, 2008

ada sebuah cerita yang datangnya dari message yang ada pada friendster saya. ketika saya baca, tampaknya cerita ini sangat bagus sekali untuk di posting di blog ini. dan cerita ini dikirim dari salah seorang teman saya. dia juga sama jurusannya denganku yaitu teknik informatika UII Yogya. berikut cerita singkatnya….

BATU KECIL

Seorang pekerja pada proyek bangunan memanjat ke atas tembok yang sangat tinggi. Pada suatu saat ia harus menyampaikan pesan penting kepada teman kerjanya yang ada di bawahnya. Pekerja itu berteriak-teriak, tetapi temannya tidak bisa mendengarnya karena suara bising dari mesin-mesin dan orang-orang yang bekerja, sehingga usahanya sia-sia saja. Oleh karena itu untuk menarik perhatian orang yang ada di bawahnya, ia mencoba melemparkan uang logam di depan temannya.

Temannya berhenti bekerja, mengambil uang itu lalu bekerja kembali. Pekerja itu mencoba lagi, tetapi usahanya yang kedua pun memperoleh hasil yang sama. Tiba-tiba ia mendapat ide. Ia mengambil batu kecil lalu melemparkannya ke arah orang itu. Batu itu tepat mengenai kepala temannya, dan karena merasa sakit, temannya menengadah ke atas? Sekarang pekerja itu dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.

Alloh kadang-kadang menggunakan cobaan-cobaan ringan untuk membuat kita menengadah kepadaNya. Seringkali Alloh melimpahi kita dengan rahmat, tetapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadah kepadaNya. Karena itu, agar kita selalu mengingat kepadaNya, Alloh sering menjatuhkan “batu kecil” kepada kita.

Categories: Artikel Islami
  1. ningnong
    May 3, 2008 at 11:42 AM

    wah, comment pertama nie di blog mu…iya, betul… klo diibaratkan uang logam itu adalah nikmat Allah n batu kecil itu adalah cobaan dri Allah…so, mungkin jarang orang mau menegadah kpd Allah tuk sekedar bersyukur… tapi sekalinya dilemparin batu kecil, yah… baru deh dia nyadar tuk menengadah kpd Allah… (syukur klo baru batu kecil dah nengadah, klo ngga, masa’ harus nggu batu besar???) Astaghfirullahal’adzim…mgkn aku termasuk satu di antaranya…thanx postingannya… jazakumullah…Plis, refer to:Q.S. Ibrahim(14):7

  2. Rierie
    May 8, 2008 at 8:41 AM

    terima kasih buat mba ninki yang sudah memberikan comment perdananya di blog ini. saya tunggu comment dari temen-temen. semangat….

  1. No trackbacks yet.
Comments are closed.
%d bloggers like this: